Kopi


Nongkrong di warung kopi malam-malam memang asyik, minum kopi + susu a.k.a kopi susu bareng teman-teman sambil baca koran (walau beritanya udah basi ga apa yang penting tuh koran masih bisa dibaca dari pada dimakan,,, ga' nyambung lagi...) dan nonton tivi (kalo di warung tuh ada tivinya) Kayak lagu iklan Nescafe "nongkrong di warung kopi...ngeceng sana dan sini" betul ga' ya lagunya kayak gitu???
Walaupun di warung tu banyak uwak" ga' papa deh dari pada nongkrong di warung tuak, bisa mabok...haram...

Nyeritain warung dan kopinya, ga' sah kalo ga' ngebahas manfaat dan non-manfaatnya (bahasa apa sih tuh? abis susah mau nulisnya kayak mana...) dari mengkonsumsi kopi, ya...walaupun engga' sedetail-detailnya tapi lumayan lah....
Kira" begini, mengkonsumsi kopi itu bagus karena kopi berguna sebagai Anti Oksidan yang dapat mencegah efek radikal bebas, mengurangi resiko kanker payudara dan penyakit Alzheimer serta mencegah Diabetes melitus 2. Selain itu, karena kopi mengandung Kafein yang berguna juga untuk mengurangi kelelahan fisik, pemikiran yang lebih cepat dan mengembalikan kewaspadaan mental ketika kelelahan atau pusing terjadi
(ni sumber aku ambil dari harian Analisa).

Selain manfaatnya ada juga bahaya dari kopi, diantaranya adalah bagi mereka yang ada penyakit maag nya dapat menyebabkan rasa yang ga' nyaman pada lambung, untuk wanita yang lagi hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi karena berpengaruh buat si jabang bayi bahkan bisa menyebabkan keguguran. Seperti yang udah kita ketahui bahwa kopi itu mengandung kafein yang bisa membuat seseorang menjadi cepat marah, kegelisahan, perasaan cemas, sakit kepala dan imsonia.

ya itu lah manfaat dan bahaya dari kopi. tapi biar pun orang udah banyak yang tau manfaat dan bahaya nya, tidak lantas membuat para kopi mania melupakan si hitam dengan aromanya yang memang benar-benar menggoda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER