Valentine? Buat Apa....

"Valentine ngasih apa ya buat pacar ku... Hari Valentine nanti kamu ngasih apa sama ku"
itulah kata-kata yang belakangan ini sering ku dengar dari teman-teman dan orang-orang yang berada di sekitar ku, muak banget dengarnya karena aku ga' percaya yang namanya Valentine atau populernya hari kasih sayang, itu bukan karena aku ga' punya pacar (bukan mau promosi ya...hehehe) tapi ya...ga' percaya dan ga' mau ikut-ikutan mereka yang sebenarnya ga' tau apa itu Valentine.

Kata-kata Valentine sendiri sebenarnya berasal dari nama seorang pendeta Valentino yang konon ceritanya dia di penjara karena menebarkan cinta dan melegalkan pasangan muda-mudi berpacaran yang jelas-jelas pada waktu itu dilarang oleh seorang kaisar romawi bernama Claudius ll karena dia takut jika seorang pria menikah maka dia tidak akan mau ikut berperang. karena dianggap melawan sang raja, Valentino akhirnya ditangkap dan dijebloskan kepenjara. Selama dipenjara itu dia berkenalan dan jatuh cinta dengan seorang gadis buta dan sehari sebelum Valentino meninggal dia menuliskan perasaan cintanya kedalam sepucuk surat untuk gadis tersebut.

Jadi mengapa masyarakat Indonesia yang notabennya beragama Islam malah ikut-ikutan merayakan hari Valentine yang jelas-jelas itu adalah hari untuk menperingati sang pendeta Valentino.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
ilham
admin
May 6, 2010 at 1:52 AM ×

setuju ama boss

Reply
avatar
November 12, 2010 at 6:03 PM ×

orang indonesia itu kebanyakan latah gan

Reply
avatar
Thanks for your comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER