Durian apa Duren ?

Wah aroma yang harum dan khas dari buah Durian udah kecium, yah para pedagang Durian udah mulai sibuk menyusun dagangannya kalo udah sore begini.
Disepanjang jalan di kota Perbaungan tempat tinggalku cukup banyak para pedagang yang menjual buah yang memiliki rasa yang aduhai enaknya. Oh ya Perbaungan itu sebuah kota kecil yang berada di kabupaten Serdang Bedagai dan berjarak sekitar 12 km dari Medan atau dapat ditempuh 45 menit jika naik kendaraan roda dua atau empat.

Ngomong-ngomong Durian, apa sih bedanya sama Duren?
Sebenarnya sih sama aja tapi kadang-kadang orang-orang lebih suka menyingkatnya jadi Duren. Kata-kata Duren juga sering dipelesetkan orang jadi singkatan dari Duda Keren, apa hubungannya Durian ama Duda ya?
Yang jelas beda lah, Durian itu jelas memiliki rasa yang gimana gitu... dan aromanya juga bikin ngiler yang menciumnya. Sedangkan Duda aromanya... uh bau (kalo belom mandi) hehehe...

Kembali lagi ke Durian, ternyata Durian dari Medan tuh udah terkenal sampai ke seluruh Indonesia dan selain bisa diolah jadi jus, es krim trus dikolak (emm yummy) durian ternyata bisa diolah jadi keripik loh...
sekarang Durian tidak hanya di jual di pinggir jalan aja tapi juga udah mulai dijual di mall-mall.

Keuntungan membeli durian di PKL adalah kita dapat melakukan tawar- menawar dan bisa langsung memakan Durian tersebut ditempat dan jika mendapatkan buah yang isinya busuk kita dapat langsung menukarnya dengan yang lain sedangkan jika beli di mall kita sudah mendapatkan harga mati tapi dengan kwalitas yang udah terjamin...katanya...

Dengan kehadirannya yang ga setiap saat ada alias musiman wajar jika Durian atau Duren diburu banyak orang walaupun harus merogoh kocek yang lumayan...tapi sebanding dengan kenikmatan rasa yang kita dapatkan...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER